Friday, November 9, 2018

Game Level 3 : Hari Ke - 9

Assalamualaikum,

Bismillahirahmanirahiim.

Pagi ini, Kakay memulai kegiatannya dengan mewarnai dino kardusnya. Saya tidak menemaninya karena sedang sibuk sendiri, dengan wilayah main yang pindah-pindah tempat, mulai dari di ruang bawah, terus pindah ke tengah tangga, terus pindah lagi ke bawah.

Biasanya, Kakay kalau mewarnai dengan cat masih awur-awuran, tapi Kali ini hasilnya juara rapinya. Lebih rapi dari hasil cat saya juga. Wah perkembangan yang baik.


Untuk anak kinestetik yang ga bisa diam, Kakay cukup betah juga ngerjain ini sendirian, tanpa dibantuin, tanpa diawasi, malah lebih suka-suka dia aja. Habis ngecat kardus, sarapan kemudian berangkat main sama temannya. 

Dari kegiatan pagi ini, Kakay belajar bersabar mengecat berbagai macam warna dan kalem banget nungguin proses cat kering, supaya sisi sebelahnya bisa dipegang tanpa belepotan, merapikan lagi semua peralatannya, dan bertahan dengan opininya ketika temannya bilang dino kardusnya lebih bagus daripada punya Kakay. 
Kakay bilang "dua-duanya sama-sama bagus ko abang, Kan sesuai dengan warna kesukaannya masing2." 
Hasil antara kecerdasan intelegensi dan emosi berimbang, karena ga pake pundung waktu temannya bilang karyanya ga bagus. 





Semoga besok makin solehah, kreatif, Makin percaya diri, dan makin bertanggung jawab dengan barang-barangnya ya Kak. Aamiin

Wassalamualaikum

Dian

No comments:

Post a Comment