Thursday, November 1, 2018

Game Level 3 : Hari ke-1

Assalamualaikum,

Bismillahirahmanirahiim,

Tidak terasa sudah masuk ke game level 3, di game kali ini, kami diminta untuk membuat family project yang bertujuan untuk mengamati dan melatih kecerdasan Ibu dan partner yang dipilih. Seperti biasa saya memilih Kakay sebagai partner belajar saya. 

Di family project kami yang ini, saya bermaksud untuk mengamati dan melatih semua aspek kecerdasan yang sudah satu paket diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala kepada semua manusia. 
Hari ini saya akan mengamati kecerdasan spiritual kami berdua, dan dimulai dengan berkesempatan untuk mengajak Kakay shalat berjamaah, sesuatu hal yang sudah jarang sekali saya kerjakan berdua Kakay sejak lahirnya adek Khal. Karena mesti nenenin adek, karena mesti ngelonin adek, dll, dsb. Jadi sebelum-sebelumnya Kakay kalau shalat ya sendiri (kalau lagi mau) atau ikut dengan ayah ke masjid. 

Setelah saya selesai masak dan bersih-bersih diri sementara Kakay menyelesaikan makannya, saya minta dia untuk wudhu dan langsung bersiap di sebelah saya. Ah dan ada adek yang merayap sambil memerhatikan kami shalat, Alhamdulillah adek bisa santai dan ga nangis karena tidak ada yang mengajak dia main.

Mengapa melatih kecerdasan spiritual terlebih dulu, dan yang paling kami utamakan, karena sesuai dengan visi misi kami dalam menjalankan homeschooling, selain itu untuk melatih diri saya sendiri agar bisa semakin rajin dan lebih baik lagi dalam mengalokasikan waktu lebih utama untuk beribadah dan mempelajari agama lebih kaffah, karena beberapa waktu terakhir saya merasa futur dan iman saya mulai turun, bukan bermaksud untuk mengatakan bahwa iman saya sudah bagus, tapi yang saya rasakan ya memang seperti itu, sedang jatuh banget imannya.  Naudzubillahi min dzalik. 

Bismillahirahmanirahiim, semoga Allah mudahkan, semoga Allah izinkan untuk lebih lancar dalam family project ini, semoga kami berdua bisa tumbuh beriringan. Aamiin


Wassalamualaikum,



No comments:

Post a Comment